Beras Organik “Merah Putih” Tampil di MTQ Jabar

Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 32 tingkat Provinsi Jawa Barat akan diselenggarakan di Kabupaten Karawang pada tanggal 21 – 27 April 2012. Sebagai tuan rumah, Kabupaten Karawang telah mempersiapkan diri dengan matang untuk menjamu Kafilah dari 26 Kabupaten yang ada di Jawa Barat. Para Kafilah akan bertanding “Fastabiq Al-Khairat” dalam kerangka mengagungkan al-Qur’an beserta nilai-nilai yang terkandung didalamnya.

Dalam kesempatan MTQ ke 32 ini, panitia akan menyelenggarakan pameran dan bazaar, sempena memeriahkan momentum akbar se Jawa Barat. Kabupaten Karawang akan ambil bagian memamerkan beberapa produk unggulan yang berkaitan dengan potensi yang dijuluki sebagai daerah lumbung pangan (padi) sehat Indonesia.

Rencananya stand Kabupaten Karawang akan diisi oleh produk beras organik dan beras aroma, beserta produk pangan lainnya. Pada kesempatan ini, Bale Pare Pertanian Organik Karawang ikut andil meramaikan stand Kabupaten Karawang dengan menampilkan produk “beras organik”, termasuk beras organik “Merah Putih” yang kini sedang dikembangkan.

Menurut H. Rohmat Sarman, SE., MSi. (Ketua P4S Bale Pare Pertanian Organik Karawang), “Padi yang berasnya berwarna sepotong merah dan sepotong putih memang tengah kita kembangkan di Bale Pare”. “Sejauh pengembangannya, “merah putih” cocok dan bisa dikembangkan melalui pendekatan budidaya full organik”. Lebih lanjut Kang Haji (begitu sapaan akrab Ketua P4S Bale Pare) menegaskan, “Padi “merah putih” stoknya masih sangat terbatas! Namun begitu, pada kesempatan ini kita baru bisa memperlihatkan sebanyak 900 gram berasnya ke khalayak ramai” tambahnya.

Pada waktunya, di ajang MTQ ke 32, Bale Pare Pertanian Organik Karawang akan memamerkan sekaligus memperkenalkan produk beras organik yang tersertifikasi kepada publik. Semoga kehadiran kami di stand Karawang dapat memberikan nuansa lain dan meriah, sekaligus dapat memberi jawaban kepada pertanyaan apa dan bagaimana pangan yang “halalan-thayiban”.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp Hubungi Kami