Jakarta Food Security Summit 2012

Jakarta Food Security Summit 2012 merupakan pameran pangan nasional yang diselenggarakan oleh Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia.Target terwujudnya ketahanan pangan nasional maupun global dan menjadikan Indonesia sebagai pemasok kebutuhan pangan dunia menjadi isu sentral dalam pameran ini, maka tidak heran jika tema yang diusung pada Jakarta Food Security Summit ke-2 ini adalah Feed Indonesia Feed The World (Pangan Indonesia, Pangan Dunia). Pameran ini akan berlangsung pada 7-10 Februari 2012 bertempat di Assembly Hall 2 & 3, Jakarta Convention Center (JCC).

Bale Pare Pertanian Organik dengan produknya yakni beras organik akan ambil bagian dalam pameran ini. Bale Pare hadir pada pameran ini bersama rombongan dari Karawang, bersama aneka produk pangan Karawang lainnya yang dikonsolidasikan oleh Dinas Pertanian dan Kehutanan, Dinas Perindustrian Perdagangan Pertambangan dan Energi, Badan Pelaksana Penyuluhan Pertanian dan Kehutanan (BP4K), Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (BPMPD) Kabupaten Karawang bersama para petani dan produsen pangan di Karawang.

Jadi, jika anda mengunjungi pameran Jakarta Food Security Summit 2012 ini, anda bisa menemukan produk beras organik sehat Bale Pare pada stand Kabupaten Karawang.

Dalam posisinya sebagai Pusat Pelatihan Pertanian dan Pedesaan Swadaya (P4S), Pameran ini menjadi sarana bagi Bale Pare untuk menyerap dan mempelajari banyak hal termasuk diantaraya adalah isu strategis yang berkembang pada pertanian nasional dan dunia. Karena sebagai P4S, tentu Bale Pare bersentuhan langsung dengan para produsen (petani) dilapangan. Karena pada prinsipnya, petani di lapangan kini harus lebih tercerdaskan, tidak hanya paham mengenai tanam menamam, tapi juga mengetahui perkembangan pasar, termasuk diantaranya berbagai inovasi yang ada, sehingga hal itu bisa mendorong terhadap peningkatan kualitas produk pertanian.

Hadirnya Bale Pare dengan beras organik pada pameran pangan nasional ini, sekaligus sebagai sebuah kampanye ‘pangan sehat’ – karena seyogyanya, ketahanan pangan nasional juga harus fokus terhadap ketersediaan pangan sehat dan berkualitas. Terlebih pada sisi branding Indonesia dimata dunia, setidaknya bisa membuktikan bahwa Indonesia juga memiliki produk pangan sehat diantaranya beras organik Bale Pare yang secara kualitas berani bersaing di pasar dunia.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp Hubungi Kami